Sabtu, 04 Oktober 2014

Kosgoro Sumsel Resmikan Kantor Unit Lembaga Bantuan dan Pengembangan Hukum

Kosgoro Sumsel Resmikan Kantor Unit Lembaga Bantuan dan Pengembangan Hukum
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pembina dan Koordinator dan Dewan Pertimbangan Organisasi Kosgoro Sumsel, H Ramli Sutanegara didampingi Komisaris pengembang Komplek Pergudangan Alang Alang Lebar PT Graha Mitra Sukarami dan PT Graha Musi Sejahtera, Arifin, Ketua DPD Kosgoro Sumsel Aziz dan Kepala Kantor Unit Lembaga Bantuan dan Pengembangan Hukum Kosgoro Sumsel Syahrul Saleh SH MH melakukan pengguntingan pita persemian Peresmian Kantor Lembaga Bantuan dan Pengembangan Hukum Kosgoro Sumsel di Jalan Tembus Soekarno-Hatta KM 12.

Guna lebih mendekatkan dalam melayani masyarakat, DPD Kosgoro Sumsel meresmikan Kantor Unit Lembaga Bantuan dan Pengembangan Hukum Kosgoro Sumsel di Jalan Tembus Soekarno-Hatta KM 12 Komplek Pergudangan Alang Alang Lebar, Sabtu (4/10/2014).
"Kantor pusat di kampus. Selama ini ngelapor ke pusat. Kalau ada yang wilayah sini, dilimpahkan ke sini untuk percepatan. Di pusat tidak tertampung pelayanan. Segala masalah. Masyarakat minta bantu. Konsultasi dan penasehat hukum," kata Kepala Kantor Lembaga Bantuan dan Pengembangan Hukum Kosgoro Sumsel H Syahrul Saleh SH MH.
Sementara Pembina dan Koordinator dan Dewan Pertimbangan Organisasi Kosgoro Sumsel, H Ramli Sutanegara mengatakan peresmian unit bantuan hukum dari Lembaga Pengembangan dan Bantuan Hukum Kosgoro ini akan melayani bantuan hukum, pelayanan hukum dan konsultan politik.
"Ada pengacara senior dan pengacara yunior yang masih penuh semangat dedikasi. Diharapkan akan lebih mendekatkan pelayanan ke masyarakat di daerah Sukarami, AAL, Banyuasin, Muba. Di bawah pimpinan Syahrul Saleh SH MH. Kita tahu sekarang ini hukum menjadi panglima. Contoh di Singapura. Orang tidak berani melanggar hukum. Orang tidak perlu takut pada petugas tapi terhadap hukum. Barang siapa yang melanggar, dihukum. Kita juga akan memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat yang buta hukum bekerjasama universitas/perguruan tinggi. Oleh karena ini bentuk layanan hukum dituntut kerjasama polisi, hakim, dan jaksa," kata H Ramli Sutanegara didampingi Komisaris pengembang Komplek Pergudangan Alang Alang Lebar Arifin, Ketua DPD Kosgoro Sumsel Aziz dan Kepala Kantor Unit Lembaga Bantuan dan Pengembangan Hukum Kosgoro Sumsel Syahrul Saleh SH MH.
"Dengan adanya pergudangan ini mengurangi kemacetan kota. Patut kita apresiasi. Diharapkan lembaga ini membantu melayani. Diawali dengan pahami hukum. Baru memberikan pelayanan. Apalagi di era Pak Jokowi ini, revolusi mental. Saya yakin dengan Kombes Pol H Syahrul Saleh SH MH, mantan penegak hukum bisa membawa ini," ujar Ramli. (http://palembang.tribunnews.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar