Sabtu, 29 Agustus 2015

O.C. Kaligis Jalani Operasi Kepala

Kaligis menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto.


Pengacara Otto Cornelis Kaligis menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto. Sebab Kaligis mengeluh sakit kepala.
Operasi dilakukan usai Kaligis yang kini berstatus terdakwa korupsi diizinkan diperiksa dokter Terawan oleh Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. Operasi dilakukan pagi hari.
"Sudah dilakukan operasi di RSPAD dipimpin dokter Terawan tadi pagi, pukul 08.00 WIB," kata pengacara Praperadilan Kaligis, Humphrey Djemat, saat dikonfirmasi, Jumat (28/8/2015).
Menurutnya, operasi dilakukan lantaran ada penyempitan pembuluh darah di kepala kliennya. Kaligis kini masih dalam pemulihan kondisi di RSPAD.
Humphrey belum tahu apakah nantinya Ayah dari artis cantik Velove Vexia ini akan dirawat inap di RSPAD atau tidak. Pasalnya hingga saat ini belum ada kepastian.
"Kalau memang kondisinya membaik bisa dibawa balik ke Rutan Guntur, nanti diperiksa dulu," tutup Humphrey.
Dalam dalam sidang pada Kamis kemrin, Kaligis memohon kepada Majelis Hakim Tipikor untuk mengizinkan dirinya diperiksa oleh dokter pribadi keluarganya yang bekerja di RSPAD. Atas permintaan tersebut, Hakim Ketua Sumpeno mengabulkannya sehingga sidang pembacaan dakwaan yang harusnya digelar kemarin akhirnya terpaksa ditunda.
"Demi efektivitas perkara, maka majelis hakim memberi izin kepada terdakwa untuk memeriksakan diri ke Dokter Terawan di RSPAD," kata Sumpeno di Gedung Pengadilan Tipikor, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.
Kaligis ditangkap penyidik KPK dan ditetapkan sebagai tersangka pada 14 Juli 2015. Dia terseret kasus dugaan suap hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara Medan setelah anak buahnya, M. Yagari Bhastara alias Gerry, ditangkap KPK pada 9 Juli silam.
sumber: Suara.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar