Sabtu, 28 Februari 2015

Meski Gratis, Posbakum Siap Buktikan Pendampingan Berkualitas

Meski dikenal sebagai advokasi gratis, Posbakum (Pos Bantuan Hukum) DPC Ikadin Palembang menyatakan siap membuktikan sebagai wadah advokasi pendampingan berkualitas.
Ketua Yopie Bharata SH, Wakil Nala Praya Akbar SH, Sekretaris M Zulkifli Yassin SH, Bendahara Budi Satriawan sepakat menyatakan bahwa Posbakum merupakan sayap organisasi Ikadin dalam membantu khususnya masyarakat miskin Kota Palembang mencari keadilan.
Selain Posbakum, ada juga sayapnya Lemdiklat (Lembaga Pendidikan dan pelatihan) DPC Ikadin Palembang dengan ketuanya Purwata Adi Nugraha SH, dan Sekretaris M Nu Amin SH serta Bendahara Elda SH.
"Tugasnya memberikan pendidikan khusus profesi advokat (PKPA) sebagai lembaga sebelum mengikuti ujian bagi advokat. Sementara untuk Posbakum yang jelas dari pendanaan kita akan bekerjasama dengan lembaga pemerintah dan non pemerintah yang non syarat. Karena kawan-kawan yang tergabung di posbakum memiliki pengalaman dan integritas dalam pendampingan bagi masyarakat miskin. Jadi tidak diragukan lagi. Kita melakukan pendampingan tidak memungut dari klien atau masyarakat. Sementara ini kantor masih bergabung dengan Kantor Pak Antoni Toha," kata Yopie Bharata pada pelantikan pengurus Posbakum dan Lemdiklat di sela Rapat Perdana Pengurus DPC Ikadin Palembang di Hotel Fave Palembang, Rabu (25/2/2015).
Posbakum memiliki pengurus inti ada 4 orang, dengan 10 lawyer dan masih melakukan perekrutan. Bisa melakukan pendampingan se-Sumsel. (http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar