Selasa, 21 Oktober 2014

Jemmy Mokolensang SH, Berjuang dari Nol, Sukses Jadi Pengacara Handal di Jakarta


Jemmy Mokolensang, SH 
Jemmy Mokolensang, SH
INILAH sosok pekerja keras nan cerdas yang berhasil mengembangkan profesinya di luar Sulut. Dan kini lelaki yang selalu ramah dengan siapa saja ini, terus berusaha memberikan sumbangsih besarnya bagi Sulut. Dialah Jemmy Mokolensang SH, yang berjuang dari nol. Jemmy pun sempat dipukul orang saat mencari pekerjaan, bahkan dia pernah tak makan seharian karena tak punya uang. Kini dia menjadi pengacara handal di Jakarta.
Iya, lelaki yang lulus SMAN 1 Manado dan kemudian kuliah di Fakultas Hukum Unsrat pada 1985 -1990, memang setelah meraih gelar Sarjana Hukum berjuang di kota metropolitan Jakarta. Banyak suka-duka yang dilalui selama masa perjuangannya dulu. Bahkan Jemmy Mokolensang pernah tak makan seharian karena tak punya uang. Atau sempat dipukul sekelompok orang ketika mencari pekerjaan.
Namun dengan tekad kuat dan kerja keras, semuanya dilalui Jemmy Mokolensang dengan baik. Lelaki kelahiran Kolongan (Minut) ini pernah menjual makanan catering dan membawa sendiri ke pelanggannya di kantor-kantor. Dia juga pernah jadi debt collector di suatu perusahaan.
Jemmy Mokolensang pun terus berjuang. Lalu berkesempatan bekerja di perusahaan asuransi sebagai sales. Bahkan kemudian dia dipercayakan sebagai Agency Area Maneger dan membidangi empat kepala cabang yang ada di Jakarta. ‘’Semuanya memang penuh perjuangan,’’ kata lelaki yang lahir pada 14 Januari 1966 ini.
Di sela-sela waktu bekerja pun, Jemmy Mokolensang  pun mengikusi pendidikan khusus profesi advokat. Dia pun semakin memperdalam ilmu hukumnya. Bahkan kemudian dia menjadi advokat dan konsultan hukum. Profesi sebagai pengacara ini terus ditekuni Jemmy Mokolensang hingga saat ini. Kantornya di Puri Imperium Blok G1 Kuningan Madya Kav 5-6 Jakarta pun kerap didatangi banyak klien. Berbagai kasus pun ditanganinya dengan baik, termasuk beberapa perkara yang cukup menarik perhatian publik.
Jemmy Mokolesang
Saat ini, jelang Pemilu 2014, suami dari Coinsco Grace Sumolang sering bolak-balik Jakarta-Manado terkait dengan persiapan dirinya sebagai calon legislatif. Melalui PDI-Perjuangan, Jemmy Mokolensang dicalonkan untuk DPR RI dari dapil Sulut.
Sejumlah program pun sudah disiapkan ayah dari Claudia Z.V. dan Clifford Mathew. Terutama lagi melalui pendidikan dan peningkatan kapasitas sumberdaya manusia. Misalnya, dengan mengadakan rumah baca gratis bagi semua warga masyarakat. ‘’Ya, akan ada sejuta buku yang akan saya siapkan untuk masyarkat yang gemar membaca,’’ kata anggota Indonesia Lawyers Club ini ketika diwawancarai di salah satu hotel berbintang di Manado.
Tak lupa juga di saat menutup perbincangan, Jemmy memberi motivasi. ‘’Dengan kemauan dan kerja keras, serta takut akan Tuhan, itulah kunci keberhasilan kita,’’ tandas salah satu pengurus  PKKO Persekutuan Karyawan Kristen Oikumene di Jakarta. (http://sulutpromo.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar