Sabtu, 27 Desember 2014

Yopi Gunawan, SH, MH

* Sosok Advokat Bank yang Handal


 Menjadi pengacara terkenal adalah cita-cita,nya sejak kecil pria lulusan Magister Hukum Universitas Langlangbuana ini ternyata bisa mewujudkan cita-citanya tersebut,  saat ini untuk di dunia advokat namanya terdengar sudah tidak asing.
Selain sering menjadi mediator pada kasus-kasus perdata di pengadilan, Yopi selalu tertarik pada dinia perbankan. Keciantaan Yopi,pada dunia perbankan telah mengantarkanya, pada puncak prestasi karirnya.
Tak salah jika bank-bank swasta besar yang berdomisili di Bandung, Jakarta, Surabaya, Denpasar, Solo, Semarang, Pekalongan, Yogyakarta, sampai Batam,  banyak yang menjadi klienya.
 Di dunia hukum perbankan Yopi, sangat tertarik dengan perkara eksekusi Hak Tanggungan / fidusia. Menurutnya banyak peradilan yang tidak konsisten menjalankan UU.No. 4 / 1996 tentang Hak Tanggungan ( UUHT ).
“ Lemahnya penegakan hukum tersebut diakibatkan banyaknya mafia peradilan “ ujarnya menjelaskan. Yopi, berprinsip dirinya akan tetap konsisten menjalankan profesinya sebagai wujud,nyata partisipasi aktif dalam upaya memberikan jasa-jasa hukum kepada masyarakat.
Ia juga optimistis kebutuhan masyarakat akan jasa-jasa hukum akan meningkat seiring meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap hak dan kewajibanya, serta kebutuhan keamanan akan setiap perbuatan yang dilakukanya.
“ Yang terpenting dalam menangani setiap permasalahan baik pidana maupun perdata adalah sikap profesionalisme dengan tetap menjungjung tinggi nilai-nilai moral dank kode etik profesi,” tutur Yopi menjelaskan.
Selain persoalan perbankan, Yopi kerapkali menjadi penasehat dan konsultan hukum di sejumlah perusahaan leasing,  asuransi,  pabrik tekstil,  garmen,  elektronik,  makanan dan minuman serta industri kimia. Di bidang retail, Yopi juga pernah menjadi lawyer bagi sejumlah toko elektronik,  otomotif,  salon dan perhiasan.
Selain itu perusahaan properti, rumah sakit, kantor notaries, yayasan, lembaga pendidikan, sampai perusahaan asing di Batam pernah menjadi klienya.
Kantor Hukum Yopi Gunawan SH,MH Associates yang di rintisnya kini banyak menangani perkara-perkara, perdata, pidana, hukum bisnis dan Hak Kekayaan atas Intelektual. *** Ferry Suhendra / RJS, TarungNews ***

BIODATA
 Nama                         : Yopi Gunawan, SH,MH
Lahir                          : Bandung 18 Februari 1968
Pendidikan            : S1 Fak. Hukum Universitas Parahyangan Bandung
                                        : S2 Magister Hukum Universitas Langlangbuana Bandung
Karier                         : Legal Officer Bank Danamon,Tbk
                                        : Legal Officer Bank Permata,Tbk
                                        : Legal Officer Bank Windu Kencana
                                        : Legal Officer Bank Mandiri
                                        : Legal Officer Bank Artos Indonesia
                                        : Legal Officer Bank Ratu
                                        : Legal Officer BPR, Mutiara
                                        : Legal Officer BPR Mitra Anditta

 Alamat
Kantor Hukum Yopi Gunawan & Associates
Komplak Internasional Trade Centre ( ITC ) Kosambi Blok D No. 23
Jalan BaranangsiangNo. 8 Bandung 40112
Telp / Fax : ( 62-22 ) 4222076 – 70000282
Email : yopi-g-lawfirm@bdg.centrin.net.id    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar